Gajah Mada/Langit Kresna Hariadi

Terbit dalam 5 judul:
– Gajah Mada
– Gajah Mada: Bergelut Dalam Kemelut, Takhta Dan Angkara
– Gajah Mada: Hamukti Palapa
– Gajah Mada: Perang Bubat
– Gajah Mada: Madakaripura Hamukti Moksa

Cukup sering sebenarnya saya mendapatkan pencerahan dari bacaan, apalagi cerita silat fiktif sejarah, tapi itulah yang terjadi saat saya membaca novel Senopati Pamungkas karya Arswendo Atmowiloto di era 80an. Tak henti saya membaca dari buku pertama hingga buku kedua puluh lima, sampai sering kena omel dari orang tua saya karena lupa makan dan bikin pe-er sekolah. Berbagai macam intrik yang ada membuka pandangan saya untuk menyikapi kejadian demi kejadian dalam hidup saya.

Setelah sekian (belas) tahun lamanya, akhirnya muncul juga sebuah cerita baru, yang kembali mengingatkan saya akan novel tersebut, yaitu buku Gajah Mada karangan Langit Kresna Hariadi. Buku ini bercerita tentang sepak terjang Gajah Mada dalam keprajuritan Majapahit dalam masa pemerintahan Prabu Jayanegara, dimana ia memimpin pasukan khusus bhayangkara, serta berbagai intrik perebutan kekuasaan yang terjadi dalam keraton Majapahit, pengkhianatan dalam pasukan bhayangkara, tekad Gajah Mada dalam Sumpah Palapa, Sampai ke perang bubat yang terjadi akibat intrik2 yang ada di dalam keraton.

Buku ini sangat memberi semangat bagi yang membacanya, ditambah dengan cara bertutur kata yang luar biasa dari Langit Kresna Hariadi sendiri. Dan rasanya baru kali ini saya begitu bersemangat memburu buku, yang bahkan kata pengantarnya pun begitu menarik untuk disimak. (Nice prologue, Jay! A bit extreme, maybe, but still, well said!)

Anyway, selamat menikmati!

~ by Mahén on September 21, 2007.

7 Responses to “Gajah Mada/Langit Kresna Hariadi”

  1. Novel gajah mada keren bgt.. Skg saya lg baca yg hamukti palapa.. Rasanya g bs brhnt bc.. Seru.!!

  2. seru sichhhhhhhh tp lo baca yg ke1.rasanya g5n g7 ktk th ra tanca yang bunuh n di bunuh.sebenere aq ngefens banget 5 sosok bagaskara manjerkawuryan.penuh teka teki.plgi orgx lo di bayangin coll bgt……………….n sa7 lagi sampe 50x baca juga ga’ bkl bosen.maz kresna kata2x pas bgt

  3. tw g dimana situs download 2 buku seri terakhir?

  4. Pentalogi gajah mada selalu menjadi rebutan teman-teman diperpustakaan anak bangsa, saya hanya punya satu buku setiap serinya. Tetapi yang akan pinjam sudah sampai antrian 400an , jadi harus rebutan jika mau membacanya. Pentalogi gajah mada ratingnya sangat tinggi. Teman-teman yang membaca selalu ngasih bintang lima untuk buku ini. Ceritanya sangat menarik dan orisinil, membuat yang baca gak mau berhenti dan ketika selesai serasa gak puas. Pak Langit mahir banget merangkai kisah dan peristiwa. Apalagi menulisnya berdasarkan riset sejarah yang akurat. Buku ini menyaingi The Da Vinci Code nya Dan Brown. Semoga akan ada Gajah Mada ke 6. Saya yakin semua pembaca selalu menantikan kisah selanjutnya.

    Kepada seluruh masyarakat Indonesia, jika ada yang mempunyai bahan bacaan apa saja, jenis dan kondisi gak jadi masalah, mohon kiranya mau disumbangkan ke Perpustakaan Anak Bangsa di jl Ahmad Yani, Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Bisa menghubungi saya di 085646455384. Teman-teman di anak bangsa lapar buku haus ilmu. Untuk info tentang anak bangsa bisa klik di google dengan kata kunci perpustakaan anak bangsa malang, semoga akan ada yang bersedia berbagi ilmu, terimakasih.

  5. Amazing blog! Do you have any hints for aspiring writers?
    I’m planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.
    Would you recommend starting with a free platform like WordPress or go
    for a paid option? There are so many options out there that I’m totally confused .. Any tips? Cheers!

  6. グッチ 財布 偽物 見分け方 それは、紛れもないの署名スタイル、社会階級とクラス。これらのバッグは非常にファンキーなの彼ら外観伴うレザー トート バッグ。場所として愛されて言うことができるできます週末に殺到します。 プラダ ワンピース

  7. Hey there! Woud yoou mind if I share our bog with my facebook
    group? There’s a lot off folks that I think wouuld reeally appreciate
    your content. Pleasee leet mme know. Thaank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: