“Yours”, from Dimi

dimi.jpg

Pemilik nama lengkap Dimiria Hapsari ini bukan orang baru dalam dunia musik. Dengan suara soulfulnya, ia sempat memperkuat album pertama dari kelompok musik maliq & d’essentials. Dari langgamnya, aku yakin dia ngefans berat pada musisi kulit hitam erykah badu, karena pengaruhnya cukup terasa dalam karakter vokal dimi. Rencana penggarapan album ini sudah cukup lama, bahkan sebelum ia bergabung dengan maliq & d’essentials. Hanya saja saat itu timingnya dirasa kurang tepat untuk meluncurkan album solo. Dipersiapkan dari tahun 2005, proses album ini akhirnya rampung di tahun duaributujuh lalu. Sesuai dengan jenis musik yang disukainya, album ini terasa begitu “adem”, nyaman dan menyentuh. Terasa saat mendengarkan lagu-lagunya yang bernuansa soul, jazz, pop, chill & groovy.

Debut album dimi bertitel “yours” ini sudah dirilis sejak bulan september tahun lalu. Entah ada apa dengan sistem distribusinya, karena sulit sekali untuk mendapatkan albumnya. Aku sendiri baru ngeh saat menyaksikan videoklipnya di mtv beberapa bulan lalu, dan masih butuh waktu lagi sampai akhirnya kudapatkan albumnya. Sayang memang. Untuk album debut sebagus ini, harusnya lebih diperhatikan lagi jalur distribusi dan promosinya. Kalau yang udah lama nunggu aja sampai nggak tau, gimana yang lainnya?

Oia, di dalam album ini Dimi juga berkolaborasi dengan beberapa musisi, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Lawrence Aswin (Sova), Ali (The Groove), Titi Sjuman, J-Mono, Androitz Music dan Full House Band ikut terlibat dalam pengerjaan album ini. “Tonight”, sebagai singel pertama, dikerjakan bersama Vikter Duplaix, sementara Eric Benet tampil sebagai lawan duetnya di lagu “Together”, cool!

Personal Highlights: Together, Absence, Melayang dan Cahaya Cinta

Tracklist
:
1. Cahaya Cinta 2. Tonight 3. Setiap Detik 4. Kasihku 5. Angel 6. Melayang 7. Real 8. Together 9. U 10. Absence 11. Musim Cinta 12. Bila Kau Tahu 13. Bonus Track

 

~ by Mahén on March 3, 2008.

One Response to ““Yours”, from Dimi”

  1. Err.. Ga boleh minta preview ya? Taro di multiply gitu misalnya? Ga usah lengkap-lengkap. 30 detik aja. Ya papa ina ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: