Relaxify Your Works

Sejak tinggal di Bandung, aku belajar sesuatu. Workspace itu penting! Kenyamanan itu penting banget pengaruhnya terhadap mood kerja. Nggak sulit koq sebenarnya. Hanya masalah mengatur perabot di dalam ruangan saja koq. Apalagi kalau warna dindingnya sesuai. Pasti lebih nyaman. Gimana mau dapat inspirasi, kalau lihat ruangannya aja udah nggak betah?

— Randhaem Studios —
randhaem_studios.jpg

Ada beberapa hal yang penting bagiku untuk mendapatkan mood kerja yang baik. Pertama adalah warna ruangan. Dan ruangannya harus menarik. Menarik? Ya. bekerja di ruangan dengan dinding yang polos tanpa aksesori kadang membuat saya jadi mudah stress, menghambat kreativitas. Apalagi kalau warna catnya sudah mulai pudar. Bisa bengang-bengong di depan meja sepanjang hari. Jadi jangan sampai salah memilih warna. Kemudian tambahkan berbagai macam benda yang disukai. Just take your pick. Ada bermacam-macam pilihan. Bisa berupa poster, foto, vas bunga, mainan, boneka, karpet, serta lainnya, sesuai dengan selera. Apapun yang bisa menjadikannya sebagai ruang favorit, melebihi yang lainnya. Jangan lupa mengatur agar ruangan tersebut selalu terasa segar dan terang, tanpa mengganggu layar monitor. Sesuaikan juga letak perabotannya, supaya tidak kesulitan saat mencari sesuatu.

— Mile§cavo Studios —
milesscavo_studios.jpg

Dengan workspace yang diatur dengan langkah-langkah di atas, tumpukan pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat. Sebagai tambahan, putarlah musik yang sesuai dengan selera.

Works for me!🙂

~ by Mahén on January 16, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: