Kelewat Iseng? Niat? Kurang Kerjaan? Atau Refleks?

“Loe gak ada kerjaan ya?”

Pertanyaan itu seringkali dilontarkan ke saya. Mungkin memang aneh untuk sebagian orang, melihat saya kadang begitu semangat menyortir barang-barang yang saya miliki. Apapun bentuknya. Berbagai julukan pun kerap disematkan ke diri saya. Ada yang bilang saya ini aneh, ekstrim, nyentrik, ajaib, unik, pokoknya macam-macam. Ini sudah terjadi sejak menginjak bangku es-em-pe. Hingga dalam kepanitiaan, lebih sering sering terpilih jadi sekretaris ketimbang posisi lainnya.

itunes01.jpg

Pertanyaan di atas terlontar lagi beberapa waktu yang lalu, saat beberapa teman datang ke rumah untuk menyalin beberapa lagu dari koleksi saya, tak lama setelah membuka iTunes. Pakai tambahan kata “Gile” pula di depannya. Padahal saya ndak kurang kerjaan koq. Mungkin lebih cocok jika dikatakan kelewat iseng, hehe.. Apa bedanya yah? Orang yang memiliki koleksi (Apapun itu) cukup banyak seperti saya, akan lebih mengerti kenapa saya melakukan itu semua. Dengan deretan playlist sepanjang itu, terbayang kan betapa sulitnya untuk menemukan lagu yang diinginkan secara cepat. Apalagi kalau komputernya setua yang saya miliki. Prosesornya aja masih berjudul viliron (baca: celeron). Hihihi… Segala sesuatu jadi lambat prosesnya, karena sudah terengah-engah menjalankan aplikasi-aplikasi baru.

Dan sepertinya kurang menyenangkan ya kalau saya cuma cerita terus. Jadi silahkan klik gambar yang ada di sini untuk melihat playlists yang sering membuat orang lain terheran-heran hingga melontarkan pertanyaan di atas.

itunes02.jpg

~ by Mahén on January 13, 2008.

One Response to “Kelewat Iseng? Niat? Kurang Kerjaan? Atau Refleks?”

  1. bo’
    that’s what they called OCD (obsessive compulsive disorder).

Leave a Reply

 
