Kopdar Gajah Tahun Baru 2008

Selama dua tahun terakhir saya absen terus di acara ini, karena selalu bentrok dengan jadwal manggung tahun baru. Tapi untuk kali ini saya akhirnya bisa datang untuk kumpul di malam tahun baru bersama teman-teman dari Kampung Gajah, merayakan momen pergantian tahun.

Setelah sibuk bolak balik sms untuk konfirmasi di siang harinya, akhirnya sekitar jam tujuh malam ada message dari tuan rumah yang isinya “kesini sekarang”, hehehe.. Ini ngajak atau nyuruh ya? Gak jelas. Berbekal plastik isi belanjaan, notebook, iPod, gitar dan kamera, saya pun melangkahkan kaki ke tempat tujuan. Ini kesannya kayak mau pergi jauh ya? Padahal tempatnya cuma sekitar 100 meter aja dari rumah, :))

nye_dapur.pngTiba di tempat tujuan, sudah banyak yang datang. Di lantai bawah ada Rieri, Lea, dan Dian yang nyiapin masakan di dapur. Wah, tampak sibuk. Meja makan mulai ditata, diisi dengan berbagai menu yang disiapkan untuk santapan malam. Tanpa dikomando, tiba-tiba ada bunyi-bunyi kecil yang keluar dari perut, hehehe.. Sapa sih yang nggak ngiler liat makanan enak? Macam-macam lagi hidangannya. Saya pun langsung serah terima plastik belanjaan yang dibawa tadi kepada yang berwajib. Selesai serah terima, langsung ngeloyor ke atas. Begitu naik ke ruang santai langsung ketemu Jae & Iman, yang membelot dari undangan di jakarta, kemudian Indra, yang datang bersama Lea dan sudah menginap dari hari sebelumnya, dan juga iNa, yang udah jauh-jauh datang dari Bali. nye_sementara_itu_di_command_center.pngDi dalam kamar ada Deden & Abi, si empunya rumah. Dua2nya lagi sibuk menata ruangan biar mirip command center😉 Itu kamar jadi penuh komputer, notebook, plus berbagai jenis cellphone yang lagi di charge. Beres ngedrop notebook dan kamera di kamar, saya langsung gabung dengan rombongan gajahkustik yang lagi asyik gitaran di ruang tengah. Dan denting gitar nylon saya pun menambah ramai suasana, walaupun bolak balik diprotes sama iNa karena tiap saya main nadanya koq suka ndak nyambung dan aneh-aneh.. ;)) Hanya Jay saja yang agak santai, mungkin sudah terbiasa nongkrong gitaran bersama saya, jadi gak heran liat saya yang sering melenceng sesuka hati. Songlistnya juga macem-macem, dari lagu baru sampe lagu lama. Ada rock lawas, pop, oldies, alternative, jazz, rnb, orkes, sampe lagu daerah. Haha. Untung gak bawain lagu wajib.

nye_gajahkustik1.pngnye_gajahkustik2.png

Dan malam itu saya bolak balik dipaksa untuk nyumbang suara saya yang bunyinya mendengung kayak kipas power supply alias humming. Menurut mereka lebih baik mendengarkan suara saya humming ketimbang cerita, karena tiap kali saya cerita, ada saja yang lantas ketiduran. Entah karena ngantuk atau justru penat mendengar cerita saya yang membosankan. :p Lagi asyik genjrang-genjreng, muncul Eddy, yang kemudian disusul Trinie. Wah, tambah rame!

nye_dexterlittlepetra.pngMenjelang pergantian tahun, suasana tambah ramai, apalagi waktu ketiga makhluk lucu bernama Little, Dexter dan Petra ikut naik ke atas. Saya sampai geli sendiri liat situasi saat itu, ada yang nyanyi, ada yang maen gitar, ada yang cerita, ada yang makan, ada yang motret, ada yang motret yang lagi motret (halah!), ada yang tidur, ada yang nonton tivi, dan semuanya dilakukan bersamaan, hehehe.. *kebayang kan riweuhnya? Hiruk pikuk*

nye_tv.pngAfter midnight, kegiatan pun berganti, ada yang nongkrong di jendela, ada yang motret kembang api dan mercon, ada yang (teteup) tidur, ada yang kedinginan, dan ada yang nonton tivi, hihihi.. Lagi rame2nya, tiba2 terdengar suara sound system yang ngeluarin bunyi-bunyi musik dari DJ Tiesto. Selidik punya selidik, ternyata sumbernya dari rumah tetangga yang ada di bawah. Tawa pun berderai saat menyadari ada juga yang niyat bikin acara dugem di beranda atas rumah, lengkap dengan tata lampu, deejay dan lantai dansa, hihihi…😉

nye_gajahglam2.pngnye_gajahglam1.png

nye_aftermidnight.pngBerikutnya, apa lagi kalo bukan foto-foto! Hahahaha.. Dengan segala hiasan dan terompet yang ada, sesi foto2 pun dimulai. Dari foto yang penting sampe yang gak jelas juntrungannya. Berani taruhan, pasti lebih banyak yang gak pentingnya,😉 Malam semakin larut. Capek foto-foto, pada kumpul desak-desakan di depan tivi. Numplek diantara tumpukan bantal dan selimut. Sibuk ngobrol ngalor-ngidul sana-sini, korban pun mulai berjatuhan, termasuk saya. Mata semakin sulit diajak kompromi, udara tambah dingin, dan kantuk pun makin sulit ditahan.

nye_tidur.png

Sebelum tidur masih sempat terpikir, betapa berkesannya menghabiskan malam tahun baru bersama teman-teman yang begitu menyenangkan, setelah sebelumnya selama dua tahun berturut-turut saya lewati dengan menghibur orang lain di berbagai acara tahun baru. What a nice change,🙂 Dan saya pun terlelap dengan suksesnya dengan kaki terlipat dan badan tertekuk tanpa bisa gerak sana-sini, saking penuhnya tempat.

Thanks a lot guys, you really are the best!
47_2007cast.jpg

~ by Mahén on January 4, 2008.

9 Responses to “Kopdar Gajah Tahun Baru 2008”

  1. njis! postingannya isinya foto semuah!

  2. Kan sebagian jepretan loe juga mok! *bweee*

  3. kegiatanku di rumah abi:
    – jam 16 tidur siang
    – jam 23 ketiduran
    – jam 3 tidur lagi
    hihihi…tidur itu enak loh!

  4. waduh sayang gue belum tahu rumahnya abi. klo tau pasti poto gue ada di atas. hihihihiih

  5. Dan penyakit tidurmu itu seringkali menular..
    HiHiHi..

  6. ini yah tandingan kopdar tahun baru jakarta😀

  7. […] PS. Cerita lebih lengkap ada di blognya Mahen. […]

  8. kapan ya bisa ngumpul lagi kyk gini?

  9. […] laporan, jadi buat yang pengen tahu bagaimana cerita kopdarnya, mendingan minta diceritain sama Mahen yang udah bikin report […]

Leave a Reply

 
