Souls of July, 2007

PRINCE’s “PLANET EARTH”
– Finds his way back to his guitar..

Release Date: July 24, 2007

jul-24-prince-2007-planet-earth.jpgTerkenal sebagai artis kontroversial, Prince kembali dengan album barunya, dan kali ini ia kembali pada kegemarannya bermain gitar. Permainannya di lagu yang juga bertitel “Guitar”, membawa saya pada era awal perkenalan saya dengan lagu Purple Rain. Dengan lirik yang ‘flirty‘ dan ‘flammable‘, Prince mencampurkan elemen funk, soul, swing, bahkan disco dalam lagu-lagunya. Beberapa lagu yang ada mengingatkan saya pada tembang hits milik prince di awal karirnya. Simply put, album ini mampu mengobati kerinduan fansnya akan hit-hit lawas miliknya, sekaligus memberikan nuansa baru dalam musiknya. Saya cukup surprised mendengarkan Prince mengisi rap verse pada lagu Mr. Goodnight. Sebagai salah satu ikon yang fenomenal di industri musik, ini adalah cara Prince menyatakan bahwa ia siap untuk tampil kembali ke blantika musik dunia, sebagai bintang utama.

Personal highlights: Future Baby Mama, Mr. Goodnight, Chelsea Rodgers, Revelation, and Guitar.

 

SEAN KINGSTON’s “Sean Kingston”
– Refreshing talent, all the way from Jamaica..

Release Date: July 31, 2007

jul-31-sean-kingston-2007-sean-kingston.jpgBerumur 17 tahun, pria yang lahir di Miami, namun berasal dari Jamaica ini bukan sekedar nama baru dalam dunia musik populer. Kemahirannya dalam menulis lagu, dikombinasikan dengan rap, reggae, pop dan doo-wop, mampu melahirkan sebuah genre baru yang fresh. ditambah dengan tampilan baby-facednya, serta dikaruniai vokal yang lebih manis dari Akon, membuat Sean Kingston begitu cepat hadir dalam blantika musik dunia, menembus top request melalui singel Beautiful Girls, dimana Sean bermain-main dengan irama Stand By Me dari penyanyi lawas Ben E. King.

Personal highlights: Beautiful Girls, There’s Nothin’, and Change.

 

SOULIVE’s “NO PLACE LIKE SOUL”
– A retro recursion to the past, with new vocal style..

Release Date: July 31, 2007

jul-31-soulive-2007-no-place-like-soul.jpgStax, yang juga merupakan label baru dari diva neo-soul Angie Stone, meluncurkan album baru dari band Soulive. Tampil untuk pertama kalinya dengan vokalis tetap, mereka lebih memfokuskan diri kepada kualitas lagu, yang dititikberatkan pada gaya jam session jazz masa lalu. Ini tampak jelas pada lagu-lagu di album ini yang memuat berbagai elemen dari masa awal perkembangan musik soul. Sebagai anggota terbaru, suntikan nafas serak ala old-skool dari vokalis baru mereka Toussaint pada lagu “Morning Light” terbukti mampu memberikan kekuatan baru pada band ini. So, empat orang musisi, memainkan gaya musik yang biasanya dimainkan oleh grup beranggotakan lebih dari 6 orang? It’s just simply amazing.

Personal highlights: Don’t Tell Me, Callin’, Morning Light, and Kim.

 

~ by Mahén on November 9, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: