New iPod Nano: A Little Video For Everyone

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Disebut-sebut sebagai salah satu pemutar musik terpopuler dalam sejarah. Kini Apple mencoba untuk membuatnya lebih baik lagi berdasarkan saran dan input dari para penggunanya, dan kini Apple merilis kembali iPod Nano terbarunya, yang jauh lebih canggih dibandingkan dua generasi sebelumnya.

Dengan disingkirkannya bagian plastik berwarna putih yang tadinya ada di bagian atas dan bawah pada generasi sebelumnya, kali ini iPod nano muncul dengan full metal design, menjadikan player ini terlihat sangat kecil dan tipis. Sedikit lebih lebar, tapi jauh lebih pendek dari sebelumnya. Ukurannya sendiri tidak lebih besar dari ukuran KTP, *giggle*

Apple melakukan banyak modifikasi fitur pada perangkat ini. Layarnya kini menjadi lebih besar dengan ukuran sebesar 2 inci, yang jauh lebih terang dari sebelumnya. Resolusi meningkat ke 320×240 serta ketajaman 240 pixel per inch-nya menjanjikan kenyamanan tersendiri untuk menyaksikan video pada player mungil ini.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Tampilan pada layarnya juga lebih baik. Di iPod nano terbaru ini layarnya terbagi menjadi dua. Bagian kiri memperlihatkan menu, sementara di sebelah kanannya anda bisa menyaksikan isi berupa gambar acak dari menu yang sedang terseleksi. Sebagai tambahan, Apple juga menyertakan pilihan coverflow ke dalam menu, yang memungkinkan penggunanya untuk mencari lagu berdasarkan sampul album yang ada, seperti pada iTunes 7.

Fitur terbaru lainnya adalah games. iPod nano kini menyertakan 3 buah games, dan anda dapat membeli games lainnya melalui iTunes Store, figures.
Baterainya mampu memutar musik selama 24 jam, dan video selama 5 jam.
Dirilis dalam dua versi. iPod nano silver seharga $149 dengan kapasitas 4Gb, dan warna lainnya dengan kapasitas 8Gb seharga $199.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

~ by Mahén on September 20, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: